Dukung Prabowo-Hatta, Komunitas Vespa Merah Putih Akan Tur Keliling Jawa


Puluhan simpatisan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang tergabung dalam komunitas Vespa Merah Putih bakal melakukan Tour Jawa dengan menggunakan sepeda motor vespa. Agenda tur bernama Tour d'jawa dimulai hari ini dengan rute Jakarta - Surabaya - Jakarta selama 12 hari.

Presiden Vespa Merah Putih Abdul Rahman mengatakan cara ini merupakan bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta. Dia yakin tur ini berjalan lancar karena pihaknya memliliki lebih sekitar 9 ribu anggota. Apalagi, sebelumnya, Vespa Merah Putih sudah melakukan Tur Jawa-Sumatera saat mendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono di Pemilu Presiden 2009.

"Dulu kami dukung Pak SBY-Pak Boediono. Tapi, jalan turnya ke Jawa dan Sumatera. Sama saja, tapi ini pilihan kita," ujar Abdul di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (15/6/2014).

Dia menambahkan dalam tur ini nanti bakal estafet disambut anggota lain dari setiap daerah. Tahap awal rute, rombongan Vespa Merah Putih ini akan singgah di Bekasi yang kemudian nanti akan bermalam di Cirebon.

"Setiap daerah nanti mengantar dan mengiringi ke setiap perbatasan daerah. Kayak vespa Cikampek yang akan mengiringi hingga perbatasan Jawa Tengah," ujarnya.

Adapun Leader tur Vespa Merah Putih, Sobari Cekre, 54, mengatakan timnya siap melakoni tur panjang yang rencananya berakhir pada 26 Juni nanti. Dengan pengalaman anggotanya yang terbiasa tur vespa selama bertahun-tahun, dia yakin kali ini berjalan lancar.

"Insya Allah mas. Bukan ngeremehin. Saya sudah ke Aceh, Kalimantan, Sulawesi. Saya dari tahun 80-an hobi vespa," sebutnya.

Dia mengatakan rombongan inti tur ini berjumlah 17 motor vespa. Namun, setiap daerah yang disinggahi bakal menyambut dan mengantar ke perbatasan provinsi. Rute akhir yang bakal dilakoni adalah Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

"12 hari siap lah pulang pergi Jakarta-Surabaya-Jakarta. Semua dah disiapin bekal, obat-obatan. Insya Allah sehat dan siap dukung Prabowo-Hatta," ujarnya.

Rencananya, dari keberangkatan di Rumah Polonia, Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Jenderal TNI (Purn) George Toisutta bakal menyambut dan melepas puluhan anggota Vespa Merah Putih.

source:detik.com
Load disqus comments

0 comments